Rabu

Kriteria Pemimpin Yang Baik (Berdasarkan Pengamatan)

Menjadi seorang pemimpin harus bisa menjadi panutan bagi semua orang,ini ada beberapa karakter seorang pemimpin/seorang pemenang...

10 Karakter Pemimpin/seorang pemenang & 10 Karakter Bukan pemimpin/seorang pecundang.


1). Ketika pemimpin melakukan kesalahan dia berkata "saya salah!"

Ketika bukan pemimpin melakukan kesalahan dia berkata, "ini bukan salah

saya!"

2).pemimpin berkata," saya sudah baik, tapi saya bisa lebih baik lagi!"

bukan pemimpin berkata ," saya tidak sejelek orang lain!".

3). pemimpin mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik dari pada dia.

bukan pemimpin selalu mencoba menjatuhkan orang lain.

4). pemimpin berkata," Mari saya kerjakan ini untuk Anda!"

bukan pemimpin berkata, " Itu bukan pekerjaan saya!".

5). pemimpin berkata, " Pasti ada cara lebih baik mengerjakannya!"

bukan pemimpin berkata," Begitulah biasanya dikerjakan disini!"

6). pemimpin berkata, "ini sulit tapi mungkin!"

bukan pemimpin berkata."ini mungkin tapi sangat sulit untuk

mengerjakan!".

7). pemimpin selalu mempunyai rencana.

bukan pemimpin selalu cari alasan.

pemimpin mempunyai komitmen-komitmen

bukan pemimpin hanya berjanji-janji saja.

9).pemimpin selalu menjadi bagian dari jawaban

bukan pemimpin selalu menjadi bagian dari masalah.

10).pemimpin tuntas memecahkan masalah.

bukan pemimpin selalu tanggung-tanggung & tidak pernah

memecahkan masalah.


materi referensi:
pengamatan
Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1