Selasa

Bos Anda Menyebalkan?

Apakah Anda memiliki seorang atasan yang otoriter, galak, dan tidak mengerti kondisi Anda sebagai bawahan? Keadaan seperti pertanyaan tersebut seringkali mengganggu kenyamanan karyawan. Masalah bos galak juga seringkali membuat produktifitas anak buahnya menurun karena seringkali mengganggu emosi dan mood bawahannya.

Ada beberapa kriteria bos yang tidak menyenangkan setelah CHIP menanyakan hal tersebut kepada beberapa teman. Di antaranya adalah bos selalu mencari celah kesalahan pekerjaan Anda walau kerjaan Anda terlihat sempurna. Ada juga bos yang selalu memperlakukan bawahannya sebagai asisten pribadi. Mereka “dipaksa” untuk mengerjakan semua pekerjaan bos.

Anda sudah bersusah payah menyesuikan diri dengan bos Anda, tetapi tetap menemukan jalan buntu? Kali ini CHIP akan memeberikan beberapa tips singkat bagaimana cara menghadapi bos yang menyebalkan. Selamat mencoba!

1. Perhatikan terus atasan Anda. Anda harus menyadari kalau semua orang memang memiliki sifat yang beragam. Perhatikan terus cara kerja bos Anda dan mulai pelajari apa yang dia inginkan dari Anda. Apabila Anda sudah mengikuti kemauan atasan, kemungkinan besar sikap dia akan segera berubah.

2. Jika hanya Anda yang merasa bos Anda menyebalkan, sedangkan rekan kantor tidak merasa seperti itu, sebaiknya Anda menanyakan tips dan triknya kepada teman Anda. Tanyalah sedetail mungkin bagaimana cara untuk menjadi bawahan yang dicintai.

3. Selalu terlihat tenang. Apapun yang terjadi, jangan biarkan diri Anda terlihat stres. Jangan pernah emosi apabila Anda mulai “dikerjai”oleh atasan Anda. Patut diingat, apabila emosi Anda cepat naik maka hal tersebut akan lebih memperburuk keadaan.

4. Bicara langsung dengan atasan Anda. Sudah tidak sanggup lagi menjalani pekerjaan Anda? Bicarakan perasaan Anda langsung ke atasan. Keluarkan semua dan berharaplah ada jalan keluar untuk masalah ini.

5. Profesional kerja harus tetap terjaga. Bos Anda mempengaruhi mood Anda? Jangan tergoda untuk jadi malas bekerja, tunjukkan Anda adalah orang yang kuat!

Semua tips tersebut masih tidak mempan? Satu tips terakhir dari CHIP (mungkin yang paling ekstrim) segera keluarlah dari pekerjaan Anda!


http://chip.co.id/articles/tips/2010/04/07/bos-anda-menyebalkan/
Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1