Rabu

Kesuksesan

*Pendahuluan:
Sering kita mendengar sebagian orang mengeluh tentang betapa sulitnya mereka meraih kesuksesan.Sedangkan sebagian lagi memperoleh kesuksesan dengan mudah, dalam waktu yang singkat dan usaha yang tidak terlalu keras.

Pertanyaan ini hadir sehari-hari dalam kehidupan nyata.sebagian dari mereka yang gagal menganggap kegagalan mereka adalah bagian dari takdir atau bahkan hukuman dari Tuhan.Tapi bila kita sadari bahwa sesungguhnya kegagalan lebih banyak ditentukan oleh diri kita sendiri, bukan faktor luar.Karena sebagai orang yang percaya akan kebesaran Tuhan(beriman) kita percaya bahwa Ia sangatlah mengasihi kita.
Keberhasilan seseorang ditentukan oleh VISI (Pandangan hidup atau Filosofi) dan MISI(Tujuan atau target ) mereka didalam hidup mereka.Selain itu yang tak kalah penting adalah pengertian mereka akan arti kesuksesan itu sendiri.2 Faktor abstrak inilah yang sangat berperan dalam hidup kita disamping cara kita secara konkrit mewujudkannya dalam kehidupan nyata kita.

Visi :
Untuk mencapai sukses kita harus mengarahkan kembali (re-orientasi) pola pikir kita yang negatif atau destruktif dan pesimis menjadi pola pikir yang positif,konstruktif dan optimis.Kita harus berpikir tempat dimana kita bekerja atau berbisnis adalah ladang yang subur.Ladang yang menjanjikan hasil tuaian yang baik bila ditanam dengan benih yang baik dan dikelola secara profesional.Hindari pikiran yang mengganggu kita dalam bekerja atau berbisnis misalnya: pekerjaaan atau bisnis yang sedang kita lakukan tidak menjamin masa depan kita.Selanjutnya kita harus berpikir kita adalah potensi besar bagi masyarakat dan diri kita sendiri.Kita adalah benih yang baik yang mampu menghasilkan buah yang ranum karena kita tumbuh diladang yang subur. Untuk menjadi benih yang baik kita harus menghayati konsep sikap mental positip :

-Ketulusan (dalam bekerja dan berbisnis) [SINCERE]
Dalam bekerja dan berbisnis bukan hanya ingin mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya tapi di dalam bekerja dan berbisnis kita menanamkan/memberi manfaat pada orang lain.

-Keahlian (dalam bekerja dan berbisnis) [SKILL]
Dalam bekerja dan berbisnis kita harus menanamkan atau menumbuhkan sikap percaya orang lain kepada kita bahwa kita adalah orang yang mempunyai keahlian/kemahiran dibidang dimana kita bekerja dan berbisnis.

MISI:
Untuk mencapai sukses kita harus mengarahkan (re-orientasi) kembali misi kita dalam meraih sukses.Misi hidup kita haruslah berorientasi pada hal-hal dan pemikiran yang besar.

EKSEKUSI (ACTION):
Sebesar atau sekecil apapun visi dan misi kita yang kita percayai, namun bila tidak kita wujudkan dalam kegiatan nyata (ACTION) tidak akan memberi kita hasil apapun.Dalam bekerja kita harus mempunyai metode kerja yang terencana, sistematis dan rasional dalam mewujudkan harapan atau impian kita.
Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1