Selasa

Kisah 4 Lilin

Lilin Pertama berkata ...
AKU ADALAH DAMAI
namun manusia tak pernah mampu menjagaku .
Maka lebih baik aku mematikan diriku saja
Maka sedikit demi sedikit lilin itu padam.........

Lilin Kedua berkata....
AKU ADALAH IMAN
sayang aku tak berguna lagi .
Manusia tak mau mengenalku,untuk itulah tak ada gunanya lagi aku untuk tetap menyala......
Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya..........

Dengan rasa sedih,giliran lilin ke tiga bicara ....
AKU ADALAH CINTA
tak mampu lagi manusia untuk tetap menyala dengan cinta .
Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna , mereka saling membenci , bahkan mereka membenci yang memcintainya,membenci keluarganya!!
Tanpa menunggu waktu yang lama , maka matilah lilin ke tiga....

Tanpa terduga.......
Seorang anak kecil masuk ke dalam kamar,dan melihat tiga lilin telah padam....
karena takut akan kegelapan ....maka ia berkata,
Wahai para Lilin apa yang telah terjadi???
kalian harus tetap menyala , aku takut dalam kegelapan bahkan teramat takut!!!!
lalu Anak kecil itu menangis tersedu sedu..

Dengan terharu lilin ke empat berkata .....
Jangan takut , jangan menangis ........
selama aku masih ada dan tetap menyala kita akan tetap dapat menyalakan ke tiga lilin itu lagi.
AKULAH HARAPAN
Dengan mata bersinar , sang anak mengambil lilin HARAPAN , lalu menyalakan ke tiga lilin lainnya .

Satu hal yang tidak pernah mati adalah HARAPAN yang ada pada diri kita .........
dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat seperti sang anak tersebut.
yang dalam situasi apa pun mampu menghidupkan kembali
'IMAN, DAMAI,CINTA' dengan HARAPANNYA !!

clubbing.kapanlagi.com
Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1