Rabu

Mengatasi Sakitnya Putus Cinta


Mengalami Jatuh cinta dan putus cinta itu sering terjadi dalam kehidupan seseorang, ada yg dengan mudah mengatasi sakit hati karena putus cinta, tapi ada juga yang membutuhkan cara hilangkan sedih setelah putus cinta, Mengatasi patah hati dan melupakan mantan dari hidupmu.


Berikut ada beberapa Tips Mengatasi Sakitnya Putus Cinta dan sakit hati yang bisa kamu lakukan untuk melupakan kesedihan dan si dia dari pikiran kamu :

* Menangislah

Kamu boleh meluapkan kesedihan atau pun kesakitan kamu saat putus cinta. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Tapi hanya lakukan saat sendiri (dikamar, dihutan, disawah, di gedung, ditempat parkir, dll). Jangan memperlihatkan kesedihan kamu didepan mantan.

* Marahlah

Kamu bisa teriak dan menjerit sepuas kamu untuk meluapkan kemarahan dan kebete’an kamu karena putus cinta. Kamu bisa meluapkan dengan meninju bantal, guling, kasur. Bisa juga menulis kemarahan lewat tulisan atau puisi. Lepaskan aja kemarahan kamu, jangan ditahan, karna bisa meracuni perasaan, pikiran dan menimbulkan rasa benci.

* Curhatlah

Kalo kamu merasa gak kuat menahan sendiri, kamu bisa cerita “Curhat sama teman dekat, sahabat atau keluarga. Karna semua orang pernah mengalami trauma putus cinta, jadi mungkin mereka bisa mengerti dan bisa ngasih saran atau minimal bisa menghibur kamu. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yah.

* Menjauhlah

Salah satu cara melupakan kesedihan putus cinta adalah dengan menjauhi si dia. Hal ini bisa membuatmu sedikit merasa lega. Karna dengan kamu masih sering ketemu, kamu bakal selalu merasa sakit. So, menjauhlah sejauh mungkin sampai jauh.

* Sibukkanlah Dirimu

Kamu bisa menyibukkan diri dengan melakukan berbagai macam kegiatan, habiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan yang selama ini gak bisa, gak boleh atau gak sempat kamu lakukan. Masih banyak hal yang berguna dan bisa membuat kamu hapy.

* Buanglah

Singkirkan semua barang yang mengingatkan kamu sama dia. Buang semua barang pemberian dia, foto, kenangan, sms, atau mungkin surat cintanya. Hadapi kenyataan bahwa dia sudah bukan “milik” kamu lagi.

* Bersenang-senanglah

Kamu bisa meluangkan waktu buat kongkow bareng temen atau sahabat kamu. Nikmatilah kesendirian kamu dan berbagi kesenangan, hafun, gokil-gokilan bareng temen, pasti bakal bikin kamu melupakan masalah yang ada. Dan kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengar cerita sedih yang juga dialami teman-teman kamu.

* Bergayalah

Kamu bisa bergaya sesuka kamu yang mungkin selama sama dia selalu dilarang. Kamu bisa memotang rambut (berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru), mengganti parfum yang lebih fresh, memakai pakaian atau aksesoris yang bisa bikin kamu lebih hafun dan percaya diri lagi. dll.

* Yakinkanlah Dirimu

Yakinkan pada dirimu, kalo si dia “mantan” bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakan, terbaik, tertampan/tercantik, dll. Karna masih banyak orang lain diluar sana yang lebih baik dari dia, yang mungkin gak akan menyakiti kamu.

Nah, itulah sidikit tips yang bisa kamu lakukan untuk melupakan kesedihan, sakit hati, bete, marah, kesel, esmosi, dll, yang diakibatkan dari pupusnya hubungan kamu sama dia. Semangat ya, masih ada hal yang lebih indah yang menanti didepan sana!!!^^


Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1