Senin

Cara Bahagia bila Putus Cinta


Untuk bertemu dengan orang yang tepat, kamu harus memainkan peranan yang penting juga. Ini kerana sedikit sebanyak sikap kamu mempengaruhi hubungan yang dijalin. maka cobalah kamu dengan mengikuti langkah kempat syarat penting yang harus kamu lakukan dalam diri kamu jika ingin cinta berakhir bahagia.

Putus cinta memang menyakitkan apa lagi bila disaat kamu masih cinta dan sayang sama dia. Tapi bukan berarti kamu harus terpaku sama dia dan dibayang-bayangi dia, kamu harus bisa tunjukan bahwa kamu bisa hidup tanpa dia. Anggap saja kamu tidak pernah kenal dia seperti sebelum kamu bertemu dia, anggaplah bahwa dia bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa buat kamu. Berikut cara bahagia  bila putus cinta.

1. Cintailah diri sendiri sebelum kamu mencintai orang lain
Kebanyakan dari kamu apabila bercinta sanggup menepikan kemauan, keinginan serta keperluan diri sendiri demi orang yang kamu cintai. Inilah kesalahan paling besar. Jika kamu sendiri tidak belajar menyayangi diri sendiri bagaimana orang lain bisa menyayangi diri kamu. Jadi pastikan kamu sayangi diri sendiri terlebih dahulu sebelum kamu menyayangi orang lain.

2. Punya pendirian yang tetap
Seseorang yang mempunyai pendirian akan tahu apa yang dia inginkan untuk diri sendiri dan tidak akan berubah mengikuti cara orang lain biarpun itu orang yang di sayangi. Inilah yang terbaik kerana apabila kamu tidak berpendirian, itulah yang menjadi masalah, hidup kamu akan mudah dikendalikan atau ditentukan oleh orang lain. Ini secara tidak langsung membuka ruang untuk orang mempermainkan hati kamu.

3. Bahagiakan hidup kamu dengan hal-hal yang lain
Paling sering terjadi, apabila kamu telah menyayangi seseorang sepenuh hidup kamu akan di habiskan untuk si dia saja. Segala hobi dan aktivitas kamu turut dihentikan demi untuk memberi perhatian pada si dia. Namun jangan lupa hidup kita tidak hanya bergantung pada seseorang, dengan satu hal saja yaitu cinta, inilah puncak utama yang akan membuat kamu kecewa teramat sangat apabila hubungan yang dibina terputus di tengah jalan. Jadi belajarlah membahagikan hidup kamu dengan cinta, kinerja, keluarga, hobi dan sebagainya. Percayalah kamu akan merasa hidup akan lebih lengkap dan bahagia jika kamu pandai membahagiakan segalanya dengan baik dan teratur.

4. Berkorban jangan berlebihan
Ada yang sanggup bersusah payah dan menyakiti hati sendiri demi melihat orang yang disayangi bahagia. Tidak salahnya untuk berkorban namun jangan berlebihan. Jangan terlalu meletakkan diri kamu serendah-rendahnya hingga membiarkan diri sendiri merana semata-mata untuk membahagiakan orang lain. Dalam hal apa pun hidup ini harus ada keseimbangan. Sekiranya si dia ingin bahagia maka kamu juga punya hak untuk merasakan hal yang sama.

Itulah cara tepat untuk membuat hidup kamu bahagia disaat kamu menjalin atau setelah putus cinta. Jangan karena cinta kamu kemudian terpuruk dan merana. Bila kamu mengalami putus cinta yakinlah bahwa dia bukanlah orang terbaik buat kamu.


Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1