Rabu

8 kado terindah utk sahabat, teman dan orang2 terkasih

KEHADIRAN

Kehadiran orang yang sangat kita sayangi adalah kado terindah dari setiap kegiatan yang kita lakukan, bahkan banyak orang sukses di dunia ini karena adanya orang-orang yang dikasihinya hadir dalam setiap kesempatan yang penting untuk mencapai kesuksesannya. Memang dalam kondisi saat ini dimana IT berkembang cukup pesat kita juga bisa hadir disampingnya melalui HP, FAX, FOTO, 3G atau yang lainnya, namun apabila kita bisa berada disampingnya secara utuh maka perasaan, perhatian dan kasih sayang akan tertumpah secara penuh. Tidak terkecuali kepada anak, istri, suami, teman, kekasih bahkan orang tua. Maka… jadikan kehadiran anda sebagai sebuah kebahagiaan bagi orang lain.

MENDENGAR

Untuk kado yang satu ini memang tidak banyak orang yang mampu melakukannya, karena pada umumnya kita selalu ingin didengar ketimbang mendengarkan. Namun begitu banyak orang sukses karena mendengarkan kisah dan keluhan orang lain. Sebut saja oprah, atau dokter boyke dan lagi-lagi tukul. Berikan perhatian dari setiap kalimat yang diucapkan oleh orang lain kepada anda, karena secara tidak langsung kita juga telah menumbuhkan perhatian, kesabaran dan kerendahan hati dalam diri kita. Untuk menjadi pendengar yang baik, pastikan kita dalam keadaan releks sehingga mampu mendengarkan semua yang dibicarakan secara penuh. Menatap wajah, tidak menyela, mengkritik bahkan menghakimi adalah kegiatan yang harus kita lakukan sebagai pendengar yang baik. Kita harus membiarkan orang yang berbicara tersebut sampai pada saat ia menyelesaikan semua ceritanya agar kita mampu memberikan solusi atau tanggapan yang sesuai dengan apa yang diharapkannya. Sebuah kalimat terima kasihpun terkadang akan terdengar manis baginya dan yakinlah bahwa hidup kita akan berubah karena akan begitu banyak orang yang semakin menyayangi kita. Dan hal ini kan membuat kita lebih dekat kepada sebuah kesuksesan.

DIAM

Sebuah kalimat mengatakan bahwa di dalam “ Diam “ ada kekuatan. Karena diam bisa digunakan untuk mengusir, menghukum ataupun akan membingungkan orang lain. Walaupun kado ini terkadang begitu banyak penafsiran yang akan berbeda-beda bagi setiap orang, namun diam juga harus kita lakukan apabila kita sehari-hari sering menasehati orang, mengatur dan bahkan mengomel agar orang yang melihat kita dapat lebih baik tentunya…

KEBEBASAN

Kebebasan adalah hak setiap makhluk hidup didunia, siapapun ia. Termasuk orang yang kita cintai bahkan istri atau suami kita sekalipun. Artinya bahwa kita tidak boleh sangat mengatur kehidupan orang lain sekali lagi termasuk orang-orang yang kita cintai. Kita tidak bisa mengaku bahwa kita sangat mencintai orang lain apabila kita selalu mengekang hidup orang yang kita cintai karena itu artinya kita terlalu egois terhadap diri kita sendiri. Namun lebih baik dari itu bahwa memberikan kebebasan adalah memberikan tanggung jawab penuh kepada orang lain atau orang yang kita cintai untuk mengambil keputusan dan bertindak dengan tentunya ia tahu resiko apa yang akan terjadi atau akan diterima ketika apa yang dilakukan oleh orang yang kita cintai, perlu diingat bahwa kebebasan bukan berarti berbuat semau kita, namun pasti ada resiko yang akan diterima ketika kebebasan itu kita lakukan.

KEINDAHAN

Ada yang mengatakan bahwa “ keindahan itu mahal”, ada pula yang mengatakan “keindahan itu obat” dan lain-lain. Tapi yang pasti kita semua sangat mengagumi keindahan siapapun kita. Maka salah satu kado yang terindah adalah keindahan. Suami atau istri akan sangat senang apa bila kita terlihat lebih rapi atau lebih bersih. Walaupun pastinya tidak semua kindahan itu mahal. Seorang pacar akan selalu ingin memperkenalkan pasangannya kepada semua teman-temannya apabila pacar tersebut terlihat cantik atau ganteng dan bersih.

TANGGAPAN POSITIF

Walaupun hal ini telah saya bahas diartikel sebelumnya tapi ada beberapa hal yang mungkin terlupakan. Kita terkadang sangat sulit dan begitu berat untuk memberikan penghargaan kepada orang lain bahkan mungkin kepada orang yang kita kasihi. Coba kita ingat berapa kali kita mengucapkan “ terima kasih “ kepada orang yang kita kasihi dengan segala yang ia perbuat untuk kita. Atau berapa kali kita memuji pasangan kita dengan apa yang telah ia perbuat untuk merobah dirinya, penampilannya, kalimat yang diucapkannya atau mungkin keputusan yang ia ambil. Mari kita berikan senyum terindah dan kalimat yang tulus sebagai penghargaan dan tanggapan positif buat orang yang kita kasihi atas segala yang ia perbuat bagi kita sekecil apapun itu.

KESEDIAAN MENGALAH

Sebatang besi akan menimbulkan api apabila diadu dengan besi. Namun ternyata apabila diadu dengan air lambat laun besi tersebut akan berkarat dan suatu saat keropos dan putus. Peristiwa kimia diatas mengambarkan ternyata tidak semua amarah dilawan dengan amarah akan menyelesaikan masalah boleh jadi akan menimbulkan masalah baru bahkan terkadang tidak menemukan jalan keluar namun hanya dengan sebuah senyumanpun ternyata amarah bisa reda. Setiap masalah yang kita hadapi jangan selalu membuat kita ingin menjadikan lebih besar dan lebih hebat dari orang lain. Mengalah mungkin juga mendatangkan kebaikan dan cobalah untuk mampu mengalah karena bukan berarti orang yang mengalah adalah orang yang kalah. Kesediaan mengalah akan mampu membuat kita berpikir bahwa setiap manusia bukanlah makhluk yang sempurna.

SENYUMAN

Senyum adalah ibadah. Ungkapan ini sering kita dengar dibanyak tempat. Namun terkadang ada sebagian kita yang tidak tahu bahwa dengan senyum banyak masalah jadi selesai, dengan senyum begitu banyak kebuntuan yang akhirnya bisa diatasi, senyum juga dapat menjadi solusi dari setiap keputusan yang akan diambil, dan senyum juga mampu membuat orang lain lebih percaya diri. Berikanlah hadiah senyuman yang ikhlas dan tulus kepada semua insan yang ada di dunia ini dan yakinlah kesuksesan akan menyertai kita dalam setiap gerak hidup kita. AMIN!!!!
Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1