Selasa

Tips Menyikapi Rasa Malas

Ada sedikit tips tuk menghilangkan rasa malas yang sering muncul ketika kita berada dalam suatu kerjaan atau situasi yang bikin malas atau bosen melakukannya antara lain :

1. Ganti " Kapan Selesainya "dengan" Saya Mulai Sekarang " Apabila anda di hadapkan pada suatu tugas besar atau proyek, anda sebaiknya JANGAN berpikir mengenai rumitnya tugas tersebut dan membayangkan kapan bisa diselesaikan, sebaliknya fokuslah pada pikiran positif dengan membagi tugas besar tersebut menjadi bagian - bagian yang lebih kecil dan menyelesaikannya satu demi satu.katakan setiap kali anda bekerja " Saya mulai sekarang" cara pandang ini akan menghindarkan anda dari perasaan terbebani, stress, dan kesulitan

2. Ganti " Saya Harus" dengan " Saya Ingin "
Berpikir bahwa anda harus mengerjakan sesuatu secara otomatis akan mengundang perasaan terbebani dan anda menjadi malas mengerjakannya. Anda akan mencari seribu alasan untuk menghindari tugas tersebut.
Satu tips yang bisa anda gunakan adalah mengganti " saya harus mengerjakannya " dengan " saya ingin mengerjakannya". Intinya adalah tidak ada seorangpun di dunia ini memaksa anda melakukan apa saja yang anda tidak mau lakukan.

3. Anda Bukan Manusia Sempurna
berpikir bahwa anda harus menyelesaikan pekerjaan sesempurna mungkin akan membawa anda dalam kondisi mental tertekan.Akibatnya anda mungkin akan malas memulainya, anda harus bisa menerima bahwa siapapun bisa berbuat salah dan tidak semua harus sempuna.

Kemalasan merupakan sesuatu yang normal dalam hidup anda.Karena dia normal maka dia pun bisa diatasi.

Tiga tips di atas bisa menjadi awal untuk berpikir dan bertindak berbeda dari biasanya, sehingga anda tidak menyia - nyiakan kesempatan yang datang hanya karena malas mengerjakannya.

sumber : http://pengembangandiri.com/
Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1