Senin

Memeriksa Kelemahan Jaringan Untuk Keamanan Network – GFI LanGuard NSS

Cara terbaik untuk menilai jaringanmu sudah kokoh atau masih lemah tidak dpt dilakukan dengan metode tebak-tebakan, bukan juga dengan perasaan. Hal yang menyangkut keamanan network apalagi jika sebuah perusahaan tidak bisa diperlakukan seperti PC biasa. Semuanya harus jelas, keamanan harus diuji, kelemahan jaringan pun harus dinilai sehingga ketika sudah ditemukan titik lemahnya, maka solusi untuk memperkuatnya juga bisa diberikan.

Sebuah tool yang bernama GFI LanGuard Network Security Scanner bisa dipakai untuk menguji keamanan jaringan LAN dengan berbagai metode. Seperti namanya, program ini akan membantu mencari sedetail mungkin di mana kelemahan-kelemahan yang masih mungkin terjadi dengan menscanning open port, kemudian terdapat juga patch management disertakan, lalu juga auditing terhadap software apakah sebuah software reliable atau berbahaya terhdp kelangsungan komputer di sebuah jaringan.
 
Tidak sekedar memeriksa kesehatan jaringan LAN dengan cara konvensional, GFI Lan Guard NSS juga membantu dalam hal mendeteksi local grup dan users di komputer yang tidak dipakai dan bisa mensarankan pemakai untuk menghapus akun tsb. Sedangkan di sisi software, tool network yang sangat terkenal ampuh ini juga akan membantu mengenali blacklisted software yang bisa memperingatkan kita agar waspada penyalahgunaan otorisasi komputer. Lalu yang tidak kalah penting adalah memeriksa aktivitas USB device dari tindakan-tindakan penyusupan ancaman ke dalam komputer. 

GFI Lan Guard NSS adalah tool lengkap bukan hanya menscan ataupun memberikan penilaian jaringan, tetapi lebih daripada itu juga dapat membantu kita menemukan solusinya sehingga tindakan yang kita ambil akan tepat sasaran terhdp perlakuan network kita.

download gratis di sini

Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1