Rabu

Ketika Seorang Manusia di uji Tuhannya

Allah bersama orang-orang yang sabar, itulah kata-kata yang aku ingat dalam ingatanku sampai sekarang. Orang tua ku selalu mengajarkan hal yang terbaik buat anaknya. Tak pernah terpikir olehku untuk mengecewakan mereka.

Disaat kita hidup bersama ada kehangatan, ada keceriahan ada kebahagian. Diasaat ujian datang semua itu hilang, semuanya berubah. Tangis, sedih selalu ada dalam hati. Roda terus berputar, kadang diatas kadang dibawah, ada tangis dan tawa, ada miskin ada kaya. Itu lah kehidupan. Allah menciptakan berbagai macam kondisi setiap makhluknya. Hanya manusia yang kuatlah yang dapat melewatinya. Terus menerus berdoa karena hidup dan mati hanya milik-Nya.

Sungguh unik urusan seorang mukmin itu. Segala keadaannya adalah baik baginya. Dan itu tidak terjadi pada seseorang kecuali pada seorang mukmin. Jika ia mendapat kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Tetapi jika ia mendapat kesulitan, ia bersabar, dan itu baik baginya." (HR. Muslim)

"Seorang hamba justru bisa menjadi sangat sibuk merasakan kasih sayang-Nya, saat ia menghadapi penderitaan yang berat. Dia berpikir seperti itu karena yakin bahwa itu adalah pilihan terbaik yang ditetapkan Allah kepadanya." (Ibnul Qayyim)

"Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu (menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan perkara-perkara yang berkebajikan), dan kuatkanlah kesabaran kamu lebih daripada kesabaran musuh, di medan perjuangan), dan bersedialah (dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah sempadan) serta bertaqwalah kamu kepada Allah supaya, kamu berjaya (mencapai kemenangan)."

Sungguh apa yang diberikan Allah itulah yang terbaik buatku dan keluargakuSuatu pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku. Allah memang adil, allah menguji orang miskin dengan kemiskinannya, dan orang kaya diuji dengan kekayaannya. Kita hanya manusia biasa yang yang tak luput dari pandangannya.

Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain drNya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal.Ya Allah..... jika ujian ini untuk menguji keimananku, berilah aku kekuatan, keimanan dan ketaqwaan. Jika ujian ini untuk kaffarah dosa-dosaku, berilah aku kesabaran dan keredhaan.
Jangan lupa di like Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik here and you will pay

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
UA-86117584-1